Kamis, 25 Juli 2013

JAKARTA – Jose Mourinho membuktikan perkataannya bahwa The Blues akan serius bermain pada laga  Chelsea vs timnas Indonesia. Kedudukan sementara 8-1 sampai menit 80 adalah buktinya.
Mourinho pada jumpa pers menyambut laga Chelsea vs timnas Indonesia menyatakan bahwa pertandingan tersebut adalah tes bagi para pemainnya untuk menyambut perhelatan Liga Inggris tahun ini.
"Tidak ada strategi khusus. Yang jelas kami akan memberikan yang terbaik," kata Mourinho di Jakarta, Selasa (23/7), pada konferensi pers Chelsea vs timnas Indonesia.
Kesebelasan Indonesia yang tampil sebenarnya bukan timnas yang asli. Mereka yang tergabung dalam BNI Indonesia All Stars adalah gabungan dari pemain U-23 dan pemain timnas senior. Tapi apapun namanya, para pemain inilah yang kemungkinan besar terpilih memperkuat timnas U-23.
Sebelum laga digelar, saya menulis kalau Mourinho konsisten dengan pernyataannya maka yang terjadi adalah para pemainnya di lapangan, terutama pemain muda, akan memperlihatkan skill mereka.
Dan ternyata, Mourinho memang memperlihatkan keseriusannya dalam pertandingan tersebut. Dia terlihat mencatat di pinggir lapangan layaknya pertandingan resmi di Liga Eropa.
Gol demi gol tercipta sepanjang babak pertama dan babak kedua. Chelsea seperti tidak memiliki belas kasihan kepada anak muda Indonesia yang mereka hadapi.
Chelsea yang menghadapi Indonesia tidak datang dengan kekuatan penuh karena ada enam pemain absen. Mereka yang absen baru saja membela negaranya dalam Piala Konfederasi Brasil yaitu Fernando Torres, Juan Mata, Oscar, Cesar Azpilicueta, dan David Luiz.
Janji Mourinho bahwa Chelsea akan bermain serius memang menjadi pisau bermata dua bagi para pencinta The Blues di Indonesia.
Para fans Chelsea tentu ingin mendapatkan suguhan terbaik dari para idolanya di bawah asuhan Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal pun sudah menyampaikan bahwa dia ingin memuaskan para penggemar The Blues di Indonesia sebagai balasan atas dukungan mereka.
Di sisi lain, kalau Chelsea yang kelasnya di atas timnas Indonesia bermain dengan kekuatan penuh, risikonya adalah gawang Kurnia Meiga akan berulang kali kebobolan. Hmm, hal itu sudah menjadi kenyataan dengan 8 gol yang diciptakan pemain Chelsea.
Kalaulah saya mendapatkan kesempatan bertemu dengan Jope Mourinho seusai laga Chelsea vs Timnas Indonesia, saya akan menyampaikan satu kalimat kepada The Special One;  Mourinho, Anda kok serius banget sih?(kaka/KING)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!