Kamis, 06 Maret 2014



JAKARTA -
Penjadwalan di Piala AFC bulan April mendatang sudah cukup membuat persiapan Arema Cronous sedikit terganggu. Apalagi, jika persoalan tersebut berdampak dengan jadwalnya di kompetisi domestik Indonesia Super League (ISL) 2014 ini. Sebab, April nanti ISL memasuki jadwal yang lumayan padat.
 
Sekalipun untuk jadwal pertandingan kandang melawan Selangor FA kemungkinan besar digelar pada 14 April, atau kalau meleset bisa 16 April. Sialnya, di antara tanggal-tanggal tersebut, klub yang berjuluk Singo Edan itu harus melakoni pertandingan di ISL juga. Tensinya pun juga cukup berat.
Dalam rentang tanggal tersebut Arema melakoni Tur Maut-nya di Bandung. 13 April melawan tuan rumah Persib Bandung. Lalu pada 17 Aprilnya menantang tetangga Persib, Pelita Bandung Raya (PBR). Nah, sudah pasti kedua pertandingan itu cukup penting bagi perjalanan Arema di ISL.
Tidak mau berpolemik, dari PT Liga Indonesia menyatakan siap mengakomodir permintaan dari Arema terkait perubahan jadwal tersebut. Asal, dari pihak Arema segera mengirim permohonan resmi kepada operator yang menaungi ISL tersebut.
"Jadi bukan hanya sekedar melalui lisan atau SMS atau BB saja," ujar Manajer Administrasi Kompetisi PT LI, Darwis Satmoko kepada Jawa Pos, kemarin (6/3).
Darwis menyebut PT LI sendiri menyadari kepentingan Arema dalam Piala AFC jelas membawa nama bangsa dalam ajang internasional. Sehingga, dalam perjalanannya juga harus mendapatkan kemudahan untuk menata pengaturan pertandingan domestik. Dengan harapan klub bersangkutan bisa bagus di domestik, juga di internasional.
Komunikasi antara PT LI dan Arema selama ini hanyalah sebatas pemberitahuan lewat layanan pesan singkat (SMS) atau Blackberry Messenger (BBM). Darwis berharap Arema bisa memberi pernyataan tertulis karena menurutnya persoalan ini perlu pertanggung jawaban. "Ini juga ada sangkut pautnya dengan pihak lain," ungkapnya.
Penjadwalan ISL tersebut perlu dikomunikasikan kembali. Selain melibatkan dua klub, juga ada pihak lain seperti media massa, stasiun televise yang menjadi official partner ISL, serta kepada pihak sponsor. Sehingga, tidak sampai muncul kesalah pahaman terkait dengan perubahan jadwal ini.
"Prinsipnya, kami ini bekerja berdasarkan data tertulis. Sehingga dalam perjalanannya nanti itu tidak sampai menimbulkan kesan bahwa perubahan jadwal ini atas permintaan dari PT LI, tapi permintaan Arema sendiri. Sekalipun masih bulan April nanti, tetapi kami harap secepatnya itu diberikan kepada kami," imbuhnya.
Sementara itu, manajemen Arema sendiri mengaku masih belum mendapatkan keterangan resmi terkait perubahan jadwal. General Manager Arema Cronous Rudi Widodo mengklaim dirinya telah memberitahu PT LI tentang perubahan jadwal itu.
"Tapi kalau kapan diubahnya, itu belum tahu. Yang jelas kami berharap ada perubahan jadwal, bisa dimajukan ataupun diundur," tutup dia.[Own.K.O.A]
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!