Jumat, 07 Maret 2014

JAKARTA – Pemain timnas senior langsung dipulangkan ke klubnya masing-masing usai tiba dari Arab Saudi setelah bertanding dalam Pra Piala Asia 2015. Mereka akan kembali dipanggil dan menjalani pemusatan latihan selanjutnya pada 19 Maret mendatang.
Menurut Asisten Pelatih Widodo C Putro, tim yang diproyeksikan untuk Piala AFF 2014 tersebut, nantinya tidak akan berbeda jauh dengan tim yang tampil di Arab. Namun, sedikit penambahan pemain bakal dilakukan karena beberapa nama dipastikan tidak bisa ikut pada pemusatan latihan Maret ini.
“Nanti pemain Arema (Cronous) dan Persipura (Jayapura) tidak akan ikut,” kata pelatih asal Gresik tersebut.
Kedua klub itu sudah memberikan penjelasan, bahwa pemain yang dipanggil Timnas sangat dibutuhkan untuk membela klub. Arema dan Persipura sendiri, dijadwalkan untuk melakoni laga lanjutan Piala AFC 2014 pada saat pemanggilan 19 Maret. “Mereka diminta klub untuk persiapan Piala AFC,” tutur Widodo.
Ya, pada 18 Maret Persipura akan menjamu klub asal Maladewa (New Radiant) di Stadion Mandala Jayapura. Sementara, Arema akan bertandang Ke Maladewa pada 19 Maret, untuk menghadapi klub Maziya.
Jika mengacu jumlah pemain yang dipanggil melawan Arab Saudi, total ada pemain yang tidak akan ikut pemusatan latihan. Karena itu, mereka nantinya akan digantikan sementara dengan pemain-pemain baru.
“Standby player yang ada, nanti akan bergabung. Tapi diantara yang standby itu kan ada juga yang berasal dari Arema dan Persipura, jadi nanti akan penambahan nama yang dipanggil,” terang pencetak gol terbaik di Piala Asia 1996 tersebut.
Meski tidak menyebut jumlah pasti pemain yang dipanggil, mengacu kepada komentar Widodo, kemungkinan hanya 23 pemain akan mengikuti pemusatan latihan. Jika dikurangi pemain-pemain Arema dan Persipura, maka, penambahan mungkin hanya sekitar dua-tiga pemain, bisa juga lebih jika dinilai ada pemain yang performanya di klub bagus, dan layak dipanggil.
Untuk Timnas senior, setelah tampil di PPA 2015 memang tak ada agenda besar lainnya kecuali Piala AFF 2014. Dalam ajang ini, target juara sudah digadang-gadang sedari awal sebagai salah satu syarat pelatih Alfred Riedl layak atau tidak dipertahankan. (aam)
Pemain Arema-Persipura di Skuad Inti
Arema
Kurnia Meiga Hermansyah
Victor Igbonefo
Irsyad Maulana
Ahmad Bustomi
Cristian Gonzales
I Gede Sukadana
Persipura
Emanuel Wanggai
Pemain Standby

Choirul Huda (Persela Lamongan)
Ruben Karel Sanadi (Persipura)
Hasim Kipuw (Persebaya)
Tantan (Persib Bandung)
Rizky Ahmad Sanjaya Pellu (Pelita Bandung Raya)
Bayu Gatra Sanggiawan (Putra Samarinda)
Samsul Arif Munip (Arema Cronous)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!